6 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Korea Selatan

6 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Korea Selatan

6 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Korea Selatan

6 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Korea Selatan – Pesona Korea Selatan kian meningkat lewat suguhan K-Drama dan K-Pop yang mendunia. Destinasi wisata yang menarik, makanan yang menggugah selera, dan gemerlapnya dunia entertainment membuat banyak orang semakin ingin mengunjungi Negeri Ginseng.

Sayangnya, tahun ini tentunya cukup mengecewakan bagi mereka yang telah merencanakan liburan ke Korea Selatan, dan tak sedikit yang menundanya akibat pandemi Covid-19. Namun, tahun ini dapat menjadi saat yang tepat untuk kembali merencanakan berlibur di tahun depan.

Menurutnya, banyak hal menarik yang dapat ditemui di Korea Selatan, mulai dari tempat wisata, makanan khas, hingga budayanya yang kental. Namun, Kadek mengatakan bahwa sesungguhnya banyak sekali tempat-tempat wisata dan ragam kegiatan anti-mainstream. Ia pun membagikan beberapa tempat yang wajib dikunjungi di Korea Selatan, berikut beberapa di antaranya.

1. Ihwa Mural Village Ihwa Mural Village — Archives of a DivaNun

Berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Seoul, lokasi unik satu ini patut dikunjungi. Ihwa Muras Village adalah suatu wilayah yang sepanjang jalan dan rumahnya dihiasi ragam mural menarik. Meskipun jalanannya kecil, tempat ini sangat menarik dan berbeda dari suasana perkotaan.

Selain itu, banyak pula homemade coffee shop dan semua sisi jalanannya pun sangat Instagramable. “Para penyuka kopi dan pemburu foto artsy wajib ke sini,” tutur Kadek.

2. Naksan Area

The old Fortress Wall of Seoul in Naksan Park Jongno District Seoul South Korea [42882412] | South korea travel, Fortress wall, City

Tidak jauh dari lokasi sebelumnya, Naksan Area terletak sekitar 40 menit dari Seoul. Wilayah ini merupakan dataran tinggi yang secara umum dimanfaatkan sebagai taman kota.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan kota Seoul dari atas, tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Anda juga dapat berjalan santai sambil menikmati pemandangan di sekitar area ini.

3. Jeonju Hanok Village

Jeonju Hanok Village : Things to Do in Jeonju - IVisitKorea

Berjarak sekitar tiga jam dari Seoul, tempat ini cocok bagi Anda yang menyukai suasana tradisional di Korea. Pasalnya, Jeonju Hanok Village adalah satu wilayah tertua yang menjadi desa wisata di Korea, arsitekturnya pun masih asli. Melansir dari laman  https://christian-mommies.com/ pengunjung juga dapat menginap dan menikmati pemandangan perbukitan, banyak pula makanan kaki lima, dan pasar tradisional.

Selain itu, jika beruntung dan berkunjung pada April, akan ada pula Jeonju Music Festival. Acara ini adalah festival musik terbesar di sana, yang menghadirkan berbagai penyanyi, pemusik, hingga tarian tradional dan modern. Jika menyukai budaya Korea, pengunjung dapat mengikuti berbagai kerajinan tangan, dan ada pula bazar food trucks.

4. Haslla Art World

Haslla Art World, Museum Sekaligus Hotel Hits di Korea Halaman all - Kompas.com

Terletak di Pyeongchang, dataran tinggi yang paling terkenal untuk bermain ski saat musim dingin. Haslla Art World berjarak sekitar 3,5 jam dari Seoul, dan merupakan taman seni yang besar, yang didirikan oleh beberapa seniman asli Korea.

Pengunjung juga dapat menginap di hotel dengan pemandangan laut. Cocok untuk wisatawan yang ingin suasana liburan yang menenangkan.

“Hotelnya juga artsy, karena setiap kamar itu didesain dengan tampilan yang berbeda, bahkan furniturnya dijadikan art display,” kata Kadek.

5. Seongyojang House

Seongyojang House - GANGNEUNG TOURS

Berjarak 3,5 jam dari Seoul, Seongyojang House adalah lokasi wisata yang dikelilingi rumah tradisional kelas atas, atau perumahan bangsawan zaman dulu, khususnya di era Joseon. Saat berkunjung, Anda juga dapat dimanjakan dengan upacara minum teh yang akan memberi pengalaman berlibur berbeda.

6. Kim Yujeong Station

Menelusuri Jejak Penulis yang Dicintai Masyarakat Korea, 'Stasiun Kim Yu-jeong' – KoreanIndo

Tempat yang berjarak sekitar dua jam dari Seoul ini adalah rel kereta zaman dulu yang difungsikan kembali menjadi area wisata. Di sana ada beberapa kereta kecil yang dapat dikayuh seperti sepeda dan berjalan di atas rel yang tersedia.

Tempat ini kembali terkenal setelah dijadikan tempat syuting reality show terkenal, Running Man. Kadek Arini juga mengatakan bahwa pemandangan alam di sekitarnya sangat indah dan menenangkan. Selain itu, dikatakan Kadek, Korea Selatan sangat aman untuk dijelajahi seorang diri.

Comments are closed.