David Beckham Ajak Reuni Pemain Juventus di Inter Miami

David Beckham Ajak Reuni Pemain Juventus di Inter Miami

David Beckham Ajak Reuni Pemain Juventus di Inter Miami

David Beckham Ajak Reuni Pemain Juventus di Inter Miami – Pemain Juventus, Blaise Matuidi, kabarnya segera bergabung dengan tim Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Ini akan menjadi momen spesial bagi pemain Prancis tersebut.

Balise Matuidi masih menyisakan kontrak selama setahun di Juventus. Namun menurut Sky Sports, Juventus terpaksa melepas pemain berusia 33 tahun tersebut demi mendapatkan tambahan dana untuk berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Kebetulan, Inter Miami juga tengah mencari satu tambahan pemain asing baru untuk menjalani kompetisi Major League Soccer (MLS) yang akan kembali bergulir mulai 22 Agustus 2020. Sebelumnya, Inter Miami sudah lebih dulu mendatangkan Matias Pellegrini dan Rodolfo Pizarro.

Bila benar-benar terwujud, ini jadi kali kedua Matuidi bekerjasama dengan David Beckham. Sebelumnya, mereka sempat bermain dalam satu tim saat Beckham dipinjamkan ke PSG pada 2012/13. Bedanya, ini Beckham bukan lagi rekan berbagi bola melainkan pemilik Inter Miami.

Kiprah Matuidi

Kiprah Matuidi bersama Juventus diawali pada tahun 2017 lalu usai diboyong dari PSG. Pada tahun 2018, Matuidi juga ikut ambil bagian mengantar timnas Prancis menjadi juara dunia.

Musim ini, Matuidi tampil sebanyak 35 kali bersama Si Nyonya Tua dan 23 laga di antaranya sebagai starter. Selama tiga tahun memperkuat Juventus, Matuidi telah tampil dalam 85 laga dan merasakan gelar Scudetto tiga tahun berturut-turut.

Andrea Pirlo ke Juventus

Sementara itu, Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus. Pria berusia 41 tahun itu didapuk sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dipecat.

Manajemen Juventus memecat Sarri usai kegagalan di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dkk. terdepak setelah kalah produktivitas gol tandang dari Olympique Lyonnais di babak perempat final.

Penunjukkan Pirlo menuai perdebatan lantaran ia tidak punya pengalaman melatih. Pirlo hanya pernah mengikuti kursus kepelatihan UEFA.

Terlepas dari hal itu, Pirlo jelas punya tugas berat. Selain mempertahankan dominasi Juventus di Italia, Pirlo juga harus membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Untuk menuntaskan misi itu, Pirlo jelas butuh tambahan pemain baru. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang patut masuk daftar incaran Juventus.

3 Incaran Juventus

1. Alex Telles

Nama pertama adalah bek Porto, Alex Telles. Kebetulan, bek asal Brasil itu kontraknya bakal habis di akhir musim ini.

Kiprah Telles di Porto sempat memancing ketertarikan beberapa klub besar Eropa. Beberapa klub yang dikaitkan dengan bek berusia 27 tahun tersebut antara lain Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Di Juventus, Telles bisa jadi pilihan utama di samping Alex Sandro. Pasalnya, penampilan Alex Sandro di musim lalu menurun setelah kerap membuat blunder.

Hal sebaliknya justru terjadi untuk Telles. Di musim lalu, ia mencetak 13 gol dan 12 assists. Capaian luar biasa untuk seorang bek.

2. Federico Chiesa

Juventus sepertinya butuh penyegaran di lini depan. Bianconeri tak bisa hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo.

Striker Fiorentina, Federico Chiesa pun tampaknya jadi pilihan yang masuk akal. Bomber berusia 22 tahun itu mencetak 11 gol dan sembilan assist di musim lalu.

Dengan usia yang masih muda, Chiesa boleh jadi proyek jangka panjang Juventus. Ia bisa belajar lewat Ronaldo dengan bermain bersama di lini depan.

Menurut situs transfermarkt, Chiesa memiliki nilai transfer 48 juta euro. Kontraknya bersama Fiorentina masih tersisa hingga Juni 2022.

3. Giorginio Wijnaldum

Juventus baru saja melepas Miralem Pjanic ke Barcelona. Di saat bersamaan mereka juga mendatangkan Arthur Melo.

Namun Arthur jelas butuh tandem mumpuni di lini tengah. Nama Giorginio Wijnaldum pun patut dipertimbangkan.

Soal kualitas, gelandang asal Belanda itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Wijnaldum adalah tulang punggung kesuksesan Liverpool dalam dua musim ke belakang.

Akan tetapi, memboyong Wijnaldum jelas bukan perkara mudah. Selain harus membujuk sang pemain, Juve juga harus mencari cara agar Liverpool mau melepas pemain andalannya itu.

Comments are closed.