Destinasi Wisata Horor yang Populer di Indonesia

Destinasi Wisata Horor yang Populer di Indonesia

Destinasi Wisata Horor yang Populer di Indonesia- Indonesia tak hanya memiliki pemandangan yang indah dan menjadi destinasi wisata alam terbaik. Negara kepulauan tercinta ini nyatanya memiliki banyak tempat, bangunan atau situs bersejarah yang tak hanya kaya akan sejarah tapi juga keangkerannya.

 

Mitos Pesugihan Gunung Kawi, Menunggu Daun yang Jatuh untuk Cepat Kaya |  kumparan.com

Dengan nuansa mistis dan misterus dari tempat-tempat tersebut, tak heran tempat-tempat tersebut dijadikan destinasi wisata horor di Indonesia. Bagi kamu yang penasaran dan bernyali besar, kamu harus coba kunjungi rekomendasi destinasi wisata horor di Indonesia yang terkenal angker berikut ini.

1. Lawang sewu

Bangunan bergaya Artdeco ala Eropa ini mendapatkan julukan Lawang Sewu di karenakan memiliki sekitar 429 pintu dengan jumlah daun pintu mencapai jumlah lebih dari 1.200. Menurut https://kardyphoto.com/ Meski sudah tercatat memiliki jumlah pintu yang pasti, konon katanya jumlah tersebut bisa berubah saat dihitung.

Selain nilai sejarah dan keindahan arsitekturnya, Lawang Sewu sering di jadikan destinasi wisata horor oleh warga setempat dan penjara bawah tanahnya menjadi salah satu destinasi wisata horor di Indonesia paling terkenal sebelum akhirnya di tutup pihak pengelola.

2. Desa Trunyan

Kalau biasanya orang yang meninggal dunia di makamkan di dalam tanah atau di kremasi, Desa Trunyan memiliki tradisi yang berbeda. Di desa yang letaknya berdekatan dengan Danau Batur, Bali, ini, jenazah mereka yang telah meninggal di letakkan di atas tanah. Umumnya, jenazah tersebut di posisikan di bawah pohon Taru Menyan sebagai prosesi adat. Meski di letakkan di atas tanah, jenazah ini tidak berbau busuk. Warga sekitar meyakini jika bau busuk tersebut di serap oleh pohon Taru Menyan.

Mengunjungi desa ini, kamu tak perlu kaget saat melihat kurungan bambu yang berisi jenazah. Tak hanya kamu akan menemukan bentuk kebudayaan yang menarik, bagi kamu yang belum terbiasa melihat tradisi ini tentu akan merasakan nuansa horor yang cukup untuk membuat bulu kudukmu merinding, bukan?

3. Hotel P.I Bedugul

Terletak di daerah Bedugul, Bali, terdapat sebuah hotel besar bergaya Bali bernama P.I Bedugul. Jangan salah. Meski jelas-jelas di sebut sebagai hotel, kamu nggak bisa memesan kamar di sini karena hotel ini sudah tidak lagi beroperasi.

Awalnya Hotel P.I Bedugul merupakan sebuah proyek pembangunan yang telah berjalan di tahun 90-an. Akibat peristiwa bom Bali, hotel ini di biarkan terbengkalai sebelum selesai di bangun. Hasilnya, bangunan hotel megah bergaya Bali yang berdiri lengkap dengan segala perabotannya ini terlantar dan di percaya menjadi salah satu tempat paling angker di Bali

4. Gunung Kawi

Selain terkenal dengan panorama alam yang indah, Gunung Kawi yang terletak di Jawa Timur memiliki banyak cerita mistis. Berbeda dengan tempat-tempat wisata angker di Indonesia yang di sebutkan dalam daftar ini, cerita mistis yang membalut keberadaan Gunung Kawi bukan bersumber dari penampakan sosok misterius tapi dari julukannya yang terkenal sebagai tempat pesugihan.

5. Taman Nasional Alas Purwo

Yang terakhir mengutip dari http://aids2031.org Alas Purwo yang berarti hutan rimba dalam bahasa jawa merupakan salah satu destinasi wisata horor yang populer. Konon katanya di hutan tertua Pulau Jawa inilah banyak jin berkumpul. Tak hanya sekedar penampakan arwah penasaran, penduduk yang tinggal di sekitar kawasan ini mengaku sering melihat makhluk halus dengan berbagai wujud.

Comments are closed.