Kastil Indah di Perancis Bak Negeri Dongeng

Kastil Indah di Perancis Bak Negeri Dongeng

Kastil Indah di Perancis Bak Negeri Dongeng

Kastil Indah di Perancis Bak Negeri Dongeng – Terkenal sebagai salah satu negara favorit di Eropa, Perancis memang sangat memikat dengan adanya banyak tempat wisata indah, apalagi yang berhubungan dengan bangunan-bangunan kuno yang klasik. Perancis tidak hanya soal Menara Eiffel atau Museum Louvre, jika berlibur ke negara ini kamu wajib menjelajah kastil-kastil disana yang keindahannya bagaikan di negeri dongeng.

Kastil atau dalam Bahasa Perancis disebut Chateau adalah bangunan megah yang dulunya ditempati bangsawan atau anggota kerajaan. Di Perancis, terdapat puluhan kastil yang tersebar dan berikut ini adalah.

1. Chateau de Chambord

Château de Chambord : Tarifs et horaires des billets et visites guidées

Kastil indah di Perancis yang pertama adalah Chateau de Chambord. Chateau de Chambord ini berada pada Loire Valley atau Lembah Valley, yaitu sebuah kawasan banyak kastil berada.

Chateau de Chambord dibangun pada masa pemerintahan Raja Francois I dan dijadikan sebagai tempat peristirahatan saat pergi berburu. Karena lokasinya yang dulunya dikelilingi oleh hutan dan rawa. Kastil megah ini didesain oleh seniman ternama Leonardo Da Vinci bersama seorang arsitek Domenico da Cortona yang berasal dari Italia. Konon kastil ini menjadi inspirasi bagi kastil pada dongeng ‘Beauty and the Beast’.

2. Chateau de Cheverny

Histoire du château de Cheverny | J'aime mon patrimoine

Chateau de Cheverny juga masuk dalam daftar kastil indah di Perancis yang tak boleh terlewatkan. Kastil ini berada sekitar 18 kilometer dari Chateau de Chambord yang cukup terkenal.

Jika kalian adalah penggemar komik Tintin, tentunya kalian akan sangat familiar dengan nama Cheverny ini. Dalam komik Tintin, kastil ini merupakan kediaman Kapten Haddock yang namanya berubah menjadi Marlinspike Hall. Pada area kastil ini pun kamu juga bisa melihat tempat pameran yang tersedia khusus untuk komik Tintin.

3. Chateau de Chenonceau

Visite virtuelle du Château de Chenonceau
Masih berada pada lokasi yang sama dengan Chateau de Chambord, kastil indah di Perancis yang satu ini tergolong cukup unik karena membangun pada atas Sungai Cher dan berada di sebuah desa kecil bernama Chenonceau.

Kastil ini juga mendapat julukan sebagai ‘The Ladies Chateau’ atau Kastil Para Wanita karena yang pernah menempati dan memimpin seluruh hal di kastil ini adalah berganti dari satu wanita ke wanita lainnya selama beberapa abad. Di dalam Chateau de Chenonceau ini kamu akan melihat berbagai benda peninggalan sejarah, kamar tidur yang mewah hingga perapian khas zaman Renaissance.

4. Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel: Kota yang Mengapung di Atas Laut Selama Pasang Tinggi

Melansir dari https://slot-online.games/ Kastil indah di Perancis yang satu ini berada dalam sebuah pulau kecil bernama Mont Saint-Michel yang memiliki keunikan karena hanya berjarak sekitar 600 meter dari daratan. Mengakses ke Pulau ini hanya bisa dengan bejalan kaki melewati daratan yang sekilas seperti laut terbelah karena saat airnya pasang. Jalanan tersebut akan tertutup oleh air.

Pulau ini dulunya berguna sebagai banteng pertahanan Perancis karena lokasinya yang berada pada Selat Channel, pada perbatasan wilayah Perancis dan Inggris. Tak hanya pulau, Mont Saint-Michel juga merupakan sebuah kota sangat kecil yang memiliki kastil kuno pada atasnya. Kastil tersebut merupakan sebuah gereja besar dan sampai saat ini masih sering berdatangan wisatawan untuk berwisata religi atau hanya ingin menikmati indahnya kastil tersebut.

5. Chateau d’Usse

Chateau d'Ussé ... "The tradition maintained at Ussé is that this was the  castle Charles Perrault had in mind… | French castles, Beautiful castles,  European castles

Kastil indah di Perancis yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Chateau d’Usse. Awalnya kastil ini adalah sebuah banteng yang pembangunannya dari batu dan kayu oleh seorang prajurit Viking. Namun semakin lama kastil ini semakin berkembang menjadi megah seperti saat ini.

Charles Perrault pernah mengunjungi Chateau d’Usse  yang merupakan penulis dongeng dan fairy tale sepanjang masa. Ia pun terbuat kagum oleh kemegahan dan keindahan kastil ini sehingga menjadikannya sebagai latar belakang tempat tinggal Sleeping Beauty dalam cerita dongengnya.

Comments are closed.