Kota Tepi Pantai di Italia yang Indah

Kota Tepi Pantai di Italia yang Indah

Kota Tepi Pantai di Italia yang Indah

Kota Tepi Pantai di Italia yang Indah, – Trieste adalah kota terindah di Timur Laut Italia, mereka menyebutnya “Wina kecil di tepi laut”. Trieste adalah salah satu pelabuhan kapal pesiar terbesar tidak hanya di Italia, tetapi juga di Eropa.

Kami tiba di Trieste malam hari. Kami menginap di hotel NH Trieste yang terletak di pinggir pantai dan dekat dengan pelabuhan dan terminal.

Kota ini adalah kota yang termahal yang kami singgahi selama kami melakukan perjalanan ke Eropa Timur. Untuk menginap setiap orang di kenakan biaya pajak kota di luar sewa kamar hotel (karena trieste adalah kota turis) 10 Euro plus hotel tidak menyediakan ruang untuk parkir. Padahal hotel yang kita inapi adalah hotel bintang 5.

Untuk parkir satu motor dikenakan biaya 10 EUR sedangkan mobil dikenakan biaya 20 EUR. Tapi pengalaman saya di Eropa terutama kota besar hampir sebagian besar tidak menyediakan parkir, oleh karena itu kalau touring motor sebaiknya kita pesan hotel agak di luar kota.

Oke kembali tentang Trieste, kota ini terletak di pinggir pantai utara Italia. Letaknya sangat strategis karena berada di perbatasan slovenia dan kalau ke utara berbatasan dengan Austria dan Switzerland.

Persengketaan dengan Yugoslavia

Wilayah Trieste didirikan pada tanggal 10 Februari 1947. Dulunya Trieste adalah bagian dari wilayah persengketaan dengan Yugoslavia. Namun dalam rangka mengakomodasi populasi keragaman etnis dan lokasi yang strategis, maka Italia tetap mempertahankannya sebagai bagian dari wilayahnya.

Banyak objek wisata di situ, diantaranya Istana Miramare yang terkenal, istana Neo-Gothic yang fantastic dari archduke Maximilian Austria yang malang dimana dia datang pada tahun 1850 sebagai panglima angkatan laut Austria, bangsawan muda yang sangat ambisius dengan ide liberalnya namun mati ditembak oleh pasukan Mexico.

Trieste ini menjadi wilayah perebutan kekuasaan. Mulai Austria, Yugoslavia dan akhirnya Italy yang tetap menguasainya.

Miramare Castle sebenarnya hanya 7.5 km dari hotel tempat nginap. Sayang kami melewatinya dan tidak sempat mengunjungi karena terbatasnya waktu.

Pagi itu kami sudah buru-buru ingin berangkat ke Solda Bolzano. Kami kali ini hanya berempat saja riding. Kembali, Andrea, Dr Tedjo, Bagoes, Widi Antoro dan Deni Aryasa, sudah duluan pagi itu. Saya karena harus mengurusi parkiran mobil dan mengurusi parkir dan pajak kota sehingga berangkat belakangan.

Kami, Wijaya Kusuma, Dedi Widjaya, Ko Atats dan Michael serta Heri Cahyono, berangkat barengan dengan mobil back up. Route kami hari ini 432 Km. Hmmm.. cukup jauh. Sementara kita akan mengunjungi 2 objek wisata yang bagus bagus. Di antaranya Vajont dam dan Dolomites.

Comments are closed.