Pemain Premier League dengan Kenaikan Terbesar

Pemain Premier League dengan Kenaikan Terbesar

Pemain Premier League dengan Kenaikan Terbesar

Pemain Premier League dengan Kenaikan Terbesar, – Premier League 2019/2020 resmi berakhir meskipun sempat ditunda akibat COVID-19. Liverpool yang unggul poin cukup jauh dari para pesaingnya keluar sebagai juara musim ini. Sebenarnya tak hanya pemain The Reds yang tampil mengesankan musim ini.

Pemain-pemain tim lain juga berusaha keras agar tampil maksimal. Berkat penampilan gemilangnya, pemain-pemain tersebut mengalami kenaikan market value yang cukup besar seperti yang dilansir dari Transfermarkt. Lalu siapa saja pemain Premier League yang alami kenaikan market value terbesar saat ini? Berikut ulasannya.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Kunci permainan impresif Manchester United tentu saja ada ditangan pemain baru mereka yaitu Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal ini direkrut United pada Januari lalu. Pemain 25 tahun ini tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan catatan 8 gol dan 7 assist dari 14 penampilan di Premier League. Market value Bruno naik sebesar 22 juta euro dan saat ini ia memiliki banderol senilai 70 juta euro.

2. Marcus Rashford (Manchester United)

Penampilan impresif Manchester United dipenghujung musim membuat beberapa pemainnya mengalami kenaikan market value yang cukup besar. Marcus Rashford yang menjalani musim terbaiknya juga mengalami kenaikan market value sebesar 16 juta euro. Hal tersebut tak mengherankan karena pemain 22 tahun ini sukses mencetak 17 gol dan 8 assist dari 31 pertandingan Premier League. Saat ini Rashford memiliki banderol senilai 80 juta euro.

3. Mason Greenwood (Manchester United)

Pemain muda lainnya yang tampil mengesankan di Premier League musim ini adalah Mason Greenwood. Pemain muda Manchester United ini digadang-gadang akan menjadi bintang baru dalam sepak bola Inggris. Pemain 18 tahun ini berhasil mencetak 10 gol dan 1 assist dari 31 pertandingan Premier League. Market value Greenwood mengalami kenaikan sebesar 16 juta euro dan saat ini ia memiliki banderol senilai 45 juta euro.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

Arsenal yang musim ini tampil kurang maksimal juga mengorbitkan beberapa pemain muda. Salah satunya yaitu Bukayo Saka yang tampil cukup moncer di musim pertamanya. Pemain 18 tahun asal Inggris ini mencatatkan 26 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, penyerang sayap ini mencetak 1 gol dan 5 assist. Market value Saka naik sebesar 15 juta euro dan kini menjadi 35 juta euro.

5. Phil Foden (Manchester City)

Meskipun dikenal sebagai tim yang mengandalkan pemain mahal, Manchester United mulai mengorbitkan pemain muda. Salah satu pemain akademi yang diorbitkan Pep Guardiola adalah Phil Foden. Pemain 20 tahun ini tampil dalam 23 pertandingan Premier League dengan torehan 5 gol dan 2 assist. Gelandang muda Inggris tersebut saat ini memiliki banderol senilai 40 juta euro setelah naik sebesar 13 juta euro.

***

Itulah pemain Premier League yang mengalami kenaikan market value terbesar. Mayoritas dari pemain-pemain tersebut adalah pemain muda yang tampil moncer musim ini.

Comments are closed.