Suzuki Rilis GSX-R150 Berjubah GSX-RR

Suzuki Rilis GSX-R150 Berjubah GSX-RR

Suzuki Rilis GSX-R150 Berjubah GSX-RR

Suzuki Rilis GSX-R150 Berjubah GSX-RR – Di ajang MotoGP, tim Suzuki Ecstar tengah bersinar. Memiliki livery biru berpadu silver membuat motor balap andalan Suzuki kian ikonis.

Belum lagi imbuhan 100th Anniversary sebagai penanda perjalanan panjang Suzuki di dunia otomotif. Wajar bila akhirnya terapan serupa disalinkan terhadap motor-motor produksi massal mereka. Dan kali inipun dilakoni pula oleh pemegang merek di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Oleh mereka jubah ala MotoGP itu ditranslasikannya terhadap lini motor sport mereka yaitu Suzuki GSX-R150. Seperti halnya pada tunggangan MotoGP, pewarnaan silver mendominasi lantaran menempati area di spakbor depan, fairing, bodi samping hingga belakang.

Melansir dari https://maxbetresmi.com/ menariknya lagi, opsi baru GSX-R150 ini bukan tersaji di varian ABS (antilock braking system). Melainkan tersedia di tipe tengah yaitu keyless non-ABS. Meski menjadi produk spesial, Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ditawarkan dengan harga Rp 31,6 juta (on the road Jakarta).

Paling terjangkau di kelasnya dan belum ada kenaikan dari banderol sebelumnya. Jikalau tertarik, unit ini akan tersedia di seluruh jaringan penjualan Suzuki mulai November nanti.

Opsi Lain

Selain tema MotoGP, PT SIS turut pula menyegarkan tampilan pada opsi lainnya. Mengatakan bahwa unit berkelir MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black mendapatkan livery anyar.

Hanya saja, belum ada penampakan detailnya. Ada kemungkinan polanya serupa dengan penawaran Suzuki Taiwan, beberapa waktu lalu. Mengenai ketersediaannya, bisa saja mengiringi peredaran GSX-R150 MotoGP.

Bukan hanya mengedepankan konsep motorsport, si kuda besi sendiri tercatat punya beberapa nilai jual. Dari sisi performa, Suzuki GSX-R150 berbekal mesin DOHC satu silinder dengan kapasitas 150 cc.

Performa yang keluar meliputi daya sebesar 18,9 Hp/10.500 rpm dan torsi maksimal 14 Nm/9.000 rpm. Ia juga satu-satunya motor yang punya karakter sport tulen. Terlihat dari racikan mesin overbore (bore stroke: 62 x 48,8 mm).

Dengan begitu, GSX-R150 dapat mengail daya pada putaran mesin lebih tinggi. Bahkan berkat ramuan itu pula catatan tenaganya terpaut sedikit saja dari Yamaha R15 (19 Hp/10.000 rpm), yang notabene punya mesin lebih besar.

Comments are closed.