Tempat Wisata di Cirebon Alam Sejarah Dan Religi

Tempat Wisata di Cirebon Alam Sejarah Dan Religi

Tempat Wisata di Cirebon Alam Sejarah Dan Religi

Tempat Wisata di Cirebon Alam Sejarah Dan Religi – Kota kecil ini memiliki beberapa tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata religi dan tempat wisata lainnya. Tempat wisata alam dan religi banyak ditemukan di kota ini. Anda yang menyukai wisata seperti ini, sangat disarankan untuk mengunjungi Cirebon.

1. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan Cirebon Destinasi Wisata di Pantai Utara | Bisnis Bandung

Jika anda ingin menikmati pantai di kota ini dapat mengunjungi pantai kejawanan yang terletak di Pengambiran, Lemahwungkok. Anda dapat menikmati senja di tepi pantai, atau bermain air laut. Pantai ini banyak dikunjungi masyarakat sekitar pada akhir pekan untuk mengisi waktu liburan. Terutama sangat ramai saat akhir pekan menjelang waktu senja tiba.

Dikutip dari laman https://neaman-bond.com/ Pantai kebanggaan Cirebon ini merupakan tempat Pengelolaan Ikan (TPI daerah Kejawanan). Untuk menikmati sunrise dapat dilakukan dibagian tengah pantai. Anda juga dapat menggunakan perahu motor untuk berkeliling pantai. Harga sewa perahu motor milik nelayan cukup murah. Tiket masuk dan parkir sangat terjangkau sehingga pantai ini termasuk wisata yang merakyat.

2. Keraton Kesepuhan Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon Tiket & Keunikan November 2020 - TravelsPromo

Tempat wisata sejarah ini memiliki luas sekitar 25 hektar dengan pagar berupa batu bata merah. Dalam keraton banyak barang-barang peninggalan zaman dulu. Awalnya keraton memiliki nama Dalem Agung Pakungwati, yang merupakan nama seorang wanita. Menurut sejarah, pagar batu bata pembangunan dalam waktu semalam dengan campuran kapur sirih, getah aren dan putih telur.

Kereta kencana singa barong terdapat pada dalam keraton. Kereta megah ini merupakan gabungan unsur tiga agama yang berbeda. Selain itu terdapat sumur tujuh mata air pada kompleks keraton. Air sumur ini banyak terpakai untuk ritual tujuh bulanan, jodoh, kesembuhan penyakit dan membangun rumah. Dalam pekarangan keraton terdapat pohon soka yang telah hidup hingga ratusan tahun.

3. Danau Setu Petok

Danau Setu Patok, Wisata Romantis dengan Sunset Terindah di Cirebon -  Tempat.me

Danau terbesar pada kota Cirebon ini sering menyebut danau toba kota Cirebon. Tempat wisata ini sangat ramai padat pengunjung, terutama saat akhir pekan. Pengunjung dapat memancing atau sekedar bersantai menunggu waktu matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam pada danau ini sangat indah, sehingga banyak yang menantikan pengunjungya.

Perahu motor tersedia di danau untuk disewakan. kamu juga dapat mengajak teman atau saudara sembari berlayar di danau menggunakan perahu motor. Untuk menuju lokasi anda dapat menggunakan google maps, danau ini berada di kecamatan Mundu.

4. Keraton Kanoman Cirebon

Ziarah Situs Sejarah Tempo Dulu Edisi Keraton Kanoman Cirebon -  NUSANTARANEWS

Keraton ini yang mendirikan oleh pangeran Kertawijaya. Julukan pangeran adalah Sultan Anom I. Merupakan salah satu saksi sejarah perkembangan islam di Cirebon. Bahkan keraton ini sangat dekat dengan keraton Kesepuhan, jaraknya sekitar 600 m. Terdapat kereta peninggalan Sunan Gunung Jati yaitu kereta paksi naga liman dan jempana.

Pada bagian depan keraton terdapat alun-alun yang dulunya berfungsi sebagai tempat perkumpulan warga dengan Sultan Amon. Lokasi keraton tidak jauh dari kantor kejaksaan kota Cirebon, yaitu tepatnya di keluraham Lemah Wungluk, Jl.Winaon desa Konaman.

5. Bukit Gronggong

Tempat Wisata Bukit Gronggong Cirebon Jawa Barat, Lokasi Hotel |  JejakPiknik.com

Tempat wisata ini sangat romatis untuk dikunjungi bersama pasangan anda. Bahkan wisata hits ini memanjakan mata dengan pemandangan lampu warna-warni pada tengah kegelapan malam. Tempatnya yang merupakan bukit membuat anda dapat menikmati pemandangan kota Cirebon dari ketinggian. Sebaiknya kamu berkunjung pada malam hari agar menadapatkan pemandangan terbaiknya.

Di bukit ini terdapat cafe kelapa manis yang sangat terkenal. Cafe dengan empat lantai ini menyediakan beragam menu seperti ayam penyet, seafood, ikan bakar, cah kangkung dan lainnya. Pemandangan hijau juga dapat kamu nikmati dari atas bukit pada siang dan sore hari.

Comments are closed.